Pesan Dandim 0503/JB Letkol Inf ES Putra Siregar Pada Korban Kebakaran di Tambora Jakbar “Mayarakat Jangan Lalai”

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (8/7/2023) di gang Lontar, Kelurahan Duri Utara, kecamatan Tambora Jakarta Barat mendapatkan perhatian tersendiri dari Dandim 0503/JB, Letkol Inf. E.S Putra Siregar, S.I.P.

Kehadiran kami sebagai wujud kepedulian TNI hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka, dan kali ini dalam keadaan duka. Makanya Kami (TNI) bersama Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat dan Pemko Jakarta Barat melihat langsung korban kebakaran.

“Kehadiran kami (TNI) selain melihat kondisi korban kebakaran juga memberikan sentuhan apa yang dibutuhkan warga saat ini,” ujar Letkol Inf. E.S Putra Siregar, S.I.P, Senin (10/7/2023) dilokasi Posko Pengungsian.

Lanjutnya, dia juga berpesan pada masyarakat agar selalu waspada dan jangan lalai terhadap dampak yang ditimbulkan dari kebakaran. Seperti, kompor, colokan listrik dan kabel listrik. Sebab, katanya biasanya dari situlah awalnya terjadi kebakaran.

“Masyarakat jangan sampai lalai dan selalu waspada. Perhatikan kompor bila mau melakukan aktifitas lainnya, dan selalu periksa kabel serta colokan listrik,” imbuhnya saat didampingi Danramil 02/TB Kapten Chb Wahidin.

Selain itu Dandim 0503/JB juga memberikan bantuan secara simbolis berupa :

1. Perlengkapan Alat Mandi : Sabun, Odol, Sikat gigi, Handuk : 200 Paket.

2. Popok Bayi, Tisu Kering, Tisu Basah : 25 Ball.

3. Makanan Ringan Biskuit : 70 Kaleng.

4. Pakaian Anak sekolah :

– SD : 25 Orang

– SMP : 10 Orang

– SMA /SMK : 20 Orang.

5. Pakai dalam : 

– Lansia : 20 orang

– Balita : 25 Anak.

6. Air Mineral : 100 Dus

Untuk itu, tambahnya, selain memberikan edukasi pada masyarakat, dia juga menyampaikan bahwa seluruh korban akan dipantau keluhannya, baik air bersih dan pangan terutama bayi dan manula.

“Apa yang diinginkan warga terkait kebutuhan yang mendasar akan kami bantu melalui kebersamaan stake holder seperti pihak kepolisian dan pemko jakarta barat,” katanya.

Dandim yang didampingi Danramil 01/TB juga meninjau rumah warga yang di lalap sijago merah dan berinteraksi langsung dengan warga di lokasi kebakaran yang lagi membersihkan puing-puing bekas kebakaran. (Pendim0503/JB)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Koramil Matraman Perbaiki Tanggul Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Dede Kurniawan, Sertu Nizam bersama Dinas …