Polisi Peduli, Polres Jombang Distribusikan Air Bersih Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Jombang-Polres Jombang menyalurkan air bersih 20 truk tangki di sejumlah wilayah kekeringan di Kabupaten Jombang, yakni desa Manduro Kecamatan Kabuh dan Desa Klitih Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Di Kecamatan Kabuh tepatnya Desa Manduro ada empat dusun, yaitu Gesing, Matoan, Dander, dan Guwo. Sedangkan di Kecamatan Plandaan Desa Klitih yaitu di dusun Tondowesi.

Polres Jombang langsung turun tangan membantu warga di dua desa di Kecamatan Kabuh dan Plandaan itu. Polres mengirimkan air bersih 20 truk tangki yang berkapasitas masing-masing truk lima ribu liter.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan mengatakan, penyaluran bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian juga mendukung program Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 Patria Tama. Kegiatan dilaksanakan secara serentak seluruh Polres di Jawa Timur dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Tony Harmanto di Polres Bojonegoro.

“Bantuan ini harapan bisa meringankan masyarakat yang sedang kekurangan air bersih, bisa digunakan untuk kebutuhan memasak, mencuci dan mandi,” kata Kompol Hari.

Ia mengungkapkan, selain menyalurkan air untuk warga yang terdampak kekeringan, pihaknya juga memberikan bansos (bantuan sosial) berupa beras sebanyak 100 paket kepada masyarakat tidak mampu.

“Kami akan terus berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Dami, (50) warga Dusun Guwo, Desa Manduro, Kecamatan Kabuh mengatakan kemarau yang terjadi saat ini mengancam sumber- sumber air bersih di desanya. Untuk mendapatkan air bersih dengan cara mengambil air sawah. Pengambilan air dengan cara dimasukkan jeriken dan juga timba lalu dipikul.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Jombang atas bantuan kiriman air dan sembakonya. Ini sangat bermanfaat buat keluarga kami,” kata perempuan paruh baya tersebut.
(Angga)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Serka Rudiyanto Komsos Bersama Ibu-ibu Kader Posyandu di Wilayah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat Serka Rudiyanto melaksanakan …