Potret Kepedulian Satgas Yonif 330/Tri Dharma, Bantu Membangun Honai Warga di Pedalaman Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Semangat Pengabdian Prajurit Satgas Yonif 330 Tri Dharma di daerah penugasan pedalaman Papua terus ditunjukkan dengan karya-karya nyata untuk masyarakat Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Pos J2 yang dengan senang hati membantu pembangunan Honai (Rumah adat asli Papua) milik Bapak Martin Dwitau yang berada di Kampung Wandoga, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Jumat (22/09/23).

Pada kegiatan tersebut, terlihat jelas potret semangat gotong royong dan hubungan kekeluargaan antara Satgas Yonif 330 dengan keluarga bapak Martin Dwitau.

Letda Inf Arief, Danpos J2 yang memimpin kegiatan tersebut menegaskan bahwa sebagai prajurit TNI yang lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, maka keberadaannya harus peka dengan lingkungan dan selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Bapak Martin Dwitau merasa terharu dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif 330 yang telah membantu pembangunan Honainya. “Terimakasih tentara 330 yang sudah bantu kami bangun honai, semoga tuhan berkati”, ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa selain ramah lingkungan, Honai memiliki nilai kearifan lokal yang dijaga dan dipertahankan masyarakat adat Papua. “Sebuah kebahagiaan bagi kami, dapat hadir dan bisa membantu warga membangun Honai, terlebih hal ini turut menjunjung tinggi dan menjaga kearifan lokal warga Papua.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Berinteraksi dengan Pedagang dan Pembeli Guna Mengetahui Harga Sembako

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Pasar Tradisonal Petak IX Glodok yang berada di Jalan …