Prajurit TNI AD Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Banjir yang melanda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, menarik perhatian sebagai kejadian terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Menyikapi dampak parah tersebut, prajurit TNI AD melalui Kodim 0406/Lubuk Linggau di wilayah Korem 044/Gapo dengan sigap membantu mendistribusikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir pada Minggu (14/1/2024).

Dalam kegiatan pendistribusian logistik, Koramil 406-03/Rupit di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf M. Assad menggunakan dua unit perahu karet LCR milik TNI AD.

Dandim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E., M.Han, turut memantau secara langsung proses pendistribusian logistik oleh personel Koramil 406-03/Rupit Kodim 0406/Lubuk Linggau.

Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE., M.Han menyatakan bahwa Kodim 0406/Lubuk Linggau, bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Kepolisian, dan BPBD, terus berupaya dalam penanganan dan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak.

“Kami selalu berkolaborasi dengan Pemda, Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan dalam upaya penanganan dan pendistribusian bantuan. Kami, bersama BPBD Kabupaten, juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir,” ujarnya.

“Semoga masyarakat korban banjir tetap tabah dan diberikan kesabaran serta keikhlasan menghadapi musibah ini sebagai cobaan untuk masa depan. Bantuan yang didistribusikan ini diharapkan bermanfaat dan mampu membantu masyarakat yang terdampak banjir,” tutup Dandim. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Lonsor di Toraja Utara Menelan Korban, Dua Warga Tewas dan Satu Masih Dalam Pencarian

Makassar Portalindonews.com  – Tanah longsor di Dusun Tembamba, Kelurahan Tallang Sura’, Kecamatan Buntao, mengakibatkan dua …