Puspomal Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Pra Sejahtra

Portalindonews.com,JAKARTA -Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (PUSPOMAL) melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim dan pembagian sembako kepada masyarakat prasejahtera di Desa Jati Mekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kamis 23/09/21

.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke – 76 dan upaya mendukung program pemerintah untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional kepada masyarakat umum sehingga membentuk kekebalan atau Herd Immunity. Pelaksanaa kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.

Kegiatan Vaksinasi masyarakat maritim ini juga bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang ada di daerah terpencil dan anak sekolah yang berusia minimal 12 tahun dalam rangka menghadapi program Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang akan diselenggarakan di sekolahnya masing – masing agar mendapatkan vaksinasi Covid – 19. Adapun jenis vaksin yang diberikan pada serbuan vaksinasi maritime ini, yaitu jenis vaksin Sinovac dengan menargetkan sebanyak 1000 warga masyarakat.

 

 

Selain melaksanakan serbuan vaksinasi, Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (PUSPOMAL) juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera disekitar waduk Jatiluhur, Purwakarta sebanyak 1.600 paket sembako yang bekerja sama dengan Forkompimda dan instansi terkait, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid – 19 ini.

Kehadiran tim vaksinator dari Puspomal disambut hangat, karena masyarakat sekitar Jatiluhur sangat terbantu dengan adanya serbuan Vaksinasi Maritim Puspomal ini, diharapkan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat dapat mendatangi posko pelayanan vaksinasi dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk dapat menerima vaksin, dan telah berusia 12 tahun keatas.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danpuspoma Mayjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), CHMRP., para Pejabat Utama Puspomal, Ketua CBS Jalasenastri Puspomal berserta pengurus, Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarata dan Dandim 0619/Purwakarta.

 

Red*/Amr

 

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …