Ribuan Burung Kicau Meriahkan Lomba yang Dibuka oleh Kasad

PORTALINDONEWS.COM, CIMAHI – Tercatat ribuan burung kicau ikut serta dalam Lomba Kicau Burung yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E, M.Si., dalam event Gantang Babarengan BLA Cup VII Maung Bandung yang digelar di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jawa Barat, Cimahi, Minggu (5/11/2023).

Kehadiran Kasad dalam tersebut atas undangan dari pihak Panitia, dimana Kasad didaulat untuk secara simbolis menggantang (meletakan sangkar burung di tiang gantungan) sangkar burung yang akan dilombakan, sebagai tanda dimulainya lomba kicau burung yang diikuti lebih dari 2.500 peserta. 

Pada event tersebut, Kasad yang juga didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Wiyagus M.Si., juga berkesempatan menyaksikan putaran pertama lomba kicau burung dan menyerahkan hadiah berupa kendaraan bermotor, trofi dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Lomba yang melibatkan peserta dari berbagai kalangan dan beragam usia ini menjadikan suasana lomba yang penuh keseruan dan semangat. Kehadiran Kasad juga sekaligus bermanfaat untuk mendekatkan TNI AD dengan masyarakat lewat berbagai kegiatan/tradisi di daerah.

Lomba Kicau Burung di SPN Jawa Barat ini selain berhasil menciptakan momen yang penuh kegembiraan, juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan positif serupa di seluruh negeri. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan instansi terkait, para pejabat dan tokoh masyarakat setempat pun turut hadir dalam acara tersebut. *(Dispenad)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bogor. “Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat …