Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Kubah Mushola Baru Untuk Warga Kampung Senggi

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Jelang purna tugas pelaksanaan pengamanan perbatasan, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberi serta memasangkan kubah baru untuk Mushola Jabal Nur di Kampung SP II Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (27/02/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama bagi warga yang tinggal di perbatasan dalam rangka menciptakan kehidupan bermasyarakat yang penuh toleransi di tengah keberagaman warga.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk dukungan satgas TNI dalam untuk mewujudkan sarana ibadah yang layak bagi warga, sehingga akan menambah kekhidmatan warga dalam menjalankan ibadah.

“Kami berharap Mushola ini dapat menjadi simbol persatuan dan kebersamaan masyarakat Kampung Senggi, semoga masyarakat dapat terus meramaikan Mushola dan beribadah dengan nyaman di Mushola ini,” jelas Dedy.

Terpisah Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mahdan yang memimpin langsung pemberian kubah ini mengatakan bahwa kubah diserahkan langsung kepada Bapak Ustad M. Rofie disaksikan oleh Ondo (tokoh adat) Woslay Bapak Bayu dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Puriadi.

Sementara itu Bapak Ustad M. Rofie menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 312/KH atas bantuan kubah mushola ini dan sangat mengapresiasi dukungan diberikan untuk membantu warga Kampung Senggi.

Dalam sambutannya, Bapak Ustad M. Rofie menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan kubah ini, “Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu penyelesaian pembangunan Mushola Jabal Nur yang sudah 4 tahun belum memiliki kubah”.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Bersama Bupati Keerom Panen Raya Jagung Di Lahan Food Estate Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., bersama Bupati Keerom Piter …