Satgas TMMD Sosialisasi Non Fisik: Pentingnya Kesehatan dan Patriotisme Untuk Bangun Generasi Berkarakter

PORTALINDONEWS.COM,  Kodam Jaya, Tigaraksa – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa melalui program Non Fisik terus menggalang kesadaran siswa-siswi akan pentingnya kesehatan dan patriotisme serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di SMPN 1 Sukadiri, Kab Tangerang, Jumat (31/05/2024), para pemberi materi seperti Mayor Arh Aris Kasi Dokristaka Bintal Jaya dan Ibu Annisatul A Wulandari Dinkes Kab.Tangerang memberikan informasi dan mengajak partisipasi masyarakat, termasuk siswa-siswi calon generasi bangsa dalam membangun negeri dengan menjaga kesehatan dan memupuk rasa cinta tanah air.

Seperti disampaikan Mayor Arh Aris Kasi Dokristaka Bintal Jaya dalam materinya tentang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, bahwa betapa pentingnya generasi muda ditanamkan dan dipupuk rasa cinta tanah air. Hal ini dilakukan untuk membangun karakter bangsa yang kuat dan memiliki rasa patriotisme yang tinggi.

“Dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada siswa-siswi tentang pemahaman dasar kehidupan bernegara dan berbangsa, generasi muda harus mengetahui dan memahami tentang sejarah Indonesia, kepahlawanan, sistem pemerintahan, hukum, dan etika dalam kehidupan bermasyarakat.” jelasnya.
Sedangkan,Ibu Annisatul A Wulandari Dinkes Kab.Tangerang dalam sosialisasinya menyatakan, siswa-siswi diharapkan bisa memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan gaya hidup sehat untuk menghindari penyakit yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja mengatakan kepada media disela-sela kegiatan bahws sosialisasi ini, merupakan bentuk kontribusi positif dari program Non Fisik TMMD Kodim 0510/Tigaraksa bagi para pelajar.

“Di dalam penyampaiannya tetap dilakukan pendekatan yang baik dan efektif dengan menggunakan bahasa sederhana dan penuh motivasi. Semua itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan saling mendukung serta menumbuhkan rasa cinta tanah air yang tinggi.”tambahnya.

Dikesempatan itu, Kapten Inf Arj Suarja juga menegaskan bahwa, tugas utama Satgas TMMD bukan hanya memperbaiki jalan dan jembatan demi kemajuan infrastruktur, namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat. Salah satunya adalah sosialisasi tentang penyakit tidak menular dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk membangun negeri, kesehatan dan patriotisme adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kesehatan yang baik akan membantu kita untuk berkontribusi positif dalam membangun negeri. Sedangkan patriotisme akan memotivasi kita untuk menjadi warga negara yang baik dan mencintai tanah air.” pungkas Kapten Inf Arja Suarja.

Hadir dalam kegiatan itu, Mayor Arh Aris Kasi Dokristaka Bintal Jaya, Erwan Nopendra, Ibu Gianna Sri Hardika, Ibu Annisatul A wulandari Dinkes Kab.Tangerang, Mustopa, S. Pd Wakasek SMPN 1 Sukadiri, Serka Maryono Babinsa Ds. Sukadiri, Koptu Alex Babinsa Ds. Sukadiri, Serma Ari Arditia Staf Ter Kodim 0510/Trs, dan 30 peserta siswa-siswi SMPN 1 Sukadiri.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa.

About Portalindonews

Check Also

Satgas Habema Gelar Hari Berkat, Disambut Antusias Warga Matoa

PORTALINDONEWS.COM, Matoa Nduga, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai …