Satgas Yonif 122/TS Bantu Warga Olah Sagu Untuk Bahan Makanan Pokok

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Satgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti membantu masyarakat mengolah bahan makanan pokok bahan dasar sagu di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (2/8/2023).

Danpos Kali Asin Satgas Yonif 122/TS Letda inf Gatot Hanarto mengatakan personel yang dipimpin Serda Rege Raya Tafonao sebagai upaya dalam memberikan bantuan tenaga dan bimbingan pengolahan sagu yang baik kepada warga Kampung Kibay.

“Wilayah Kampung Kibay merupakan daerah yang banyak memiliki sumber daya alam yang dapat diberdayakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Danpos.

“Sagu merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia, terutama di daerah Papua. Sagu merupakan bahan makanan pokok yang memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh,” tambahnya.

Sementara itu, Daniel Kuntuy (60) Ketua RT 1 Kampung Kibay menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan pekerjaannya dalam pengolahan bahan makanan pokok dari sagu.

“Terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Biasanya kami kerjakan sedikit lama sekarang sudah lebih cepat dari sebelumnya,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …