Satgas Yonif 144/JY Ikuti Rapat Monitoring Implementasi Kebijakan Pertahanan Negara di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bersinergi dengan Polri, Kodim 1206/Putusibau, Forkopimda, dan instansi pemerintah mengahadiri Rapat Monitoring implementasi kebijakan pertahanan negara dengan tim dari Kemenkopolhukam RI di Aula DPRD Kecamatan Putusibau Utara kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa (8/3/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman menyampaikan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY dalam menjaga perbatasan di wilayah Sektor Timur Kalimantan Barat selalu bersinergi dengan instnasi terkait untuk mencegah semua kegiatan ilegal, dan patroli patok batas negara RI-Malaysia serta melaksanakan pemberdayaan pertahanan di sepanjang perbatasan dalam rangka mendukung tugas pokok Subsatgasgabpamwiltas Darat Korem 121/Abw. 

“Pelaksanaan tugas Satgas Pamtas di sepanjang dilayah darat RI Malaysia Sektor Timur sampai bulan ke sembilan berjalan dengan lancar dan aman, “ ucapannya.

Sementara itu, Fransiskus Dian, S.H. Selaku Bupati Kapuas Hulu manyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja tim Kemenkopolhukam RI dalam untuk melihat dari dekat kondisi wilayah perbatasan. 

“Kami atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan selamat datang kepada tim Kemenkopolhukam RI di bumi Kapuas Hulu ini, semoga dengan adanya kunjungan kerja ini dapat memberi manfaat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat, “ ujar Bupati. 

Pihaknya menegaskan akan berkomitmen dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam implementasi Kebijakan Pertahanan negara di wilayah perbatasan dan akan berkolaborasi dengan TNI, Polri dan instansi lainnya dalam pelaksanaanya. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …