Karutan Pangkep Lantik 10 CPNS Menjadi PNS

PORTALINDONEWS.COM, Pangkep – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang genap 1 tahun menjalani masa pelatihan dan pengenalan tugas, kini dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene yang digelar diaula Rutan Pangkajene, Senin (13/03/23).

Kesepuluh CPNS tersebut terdiri dari 8 orang laki-laki penjaga tahanan, 1 orang perawat laki-laki dan 1 orang perempuan dengan profesi Dokter. 

Kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan, dilanjut pembacaan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil oleh Kepala Rutan dan diikuti oleh seluruh CPNS yang hadir.

Sementara penyematan pangkat Kepala Rutan Pangkajene, Hakim Sanjaya menyampaikan permohonan kepada orangtua untuk menyematkan tanda pangkat secara langsung kepada PNS yang akan dilantik.

Hal ini menjadi sebuah moment penting dalam perjalanan karir bertugas di rutan Pangkep, menurut karutan bertugas sebagai pembina warga binaan dan penjaga tahanan memiliki tantangan yang sangat berat. 

Dalam hal menghadapi saudara-saudara kita yang menjalani hukuman dengan terkurung dibalik jeruji besi dan semua dibatasi oleh aturan dan UU yang mengikat, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa terbuka peluang untuk lahirnya pelanggaran-pelanggaran baik dilakukan oleh oknum petugas sendiri maupun warga binaan.

Kepala Rutan Pangkajene menegaskan rekan-rekan PNS harus memiliki keteguhan Prinsip dalam bertindak, melaksanakan tugas dengan menjadikan SOP sebagai rel lurus yang menjadi panduan baku.

Dengan hadir nya orangtua rekan-rekan sekalian pada hari ini dan secara langsung menyematkan pangkat dipundak rekan – rekan sekalian menjadi cambuk agar nantinya dalam pelaksanaan tugas ketika bertugas dengan tidak sesuai aturan dan UU yang berlaku, ingatlah air mata orangtua rekan-rekan yang kalian khianati. Ujar Hakim. (*)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Peltu Erwin Babinsa Koramil 01/Tamansari Hadiri Giat Musrenbang

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Sebanyak 30 usulan dan hanya 28 usulan yang di …