Satgas Yonif 144JY Karya Bakti Benahi Jembatan Gantung di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menggelar karya bakti bersama warga di Desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Selasa (14/9/2021).

Dijelaskannya, kegiatan karya bakti memperbaiki jembatan gantung ini dikarenakan sebagian papan kayu dan tiang penyangganya sudah sebagian rusak karena termakan usia.

“Jika tidak segera diperbaiki maka akan membahayakan dan menghambat warga yang melewati jalan jembatan gantung ini, di samping itu juga sebagai langkah pencegahan agar tidak sampai timbul korban, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, karya bakti yang melibatkan warga ini juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayah yang dekat dengan pos Langau 1 dengan mengedepankan kemanunggalan TNI dengan rakyat, “ucapnya.

Sementara itu, Hendrikus Dino selaku Kepala Desa setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas yang telah membantu memperbaiki jembatan gantung bersama warganya.

“Apalagi jembatan ini merupakan akses utama warga antar desa, ” pungkasnya. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Personel Lengkap dan Torehkan Berbagai Prestasi Di Medan Operasi, Satgas 330 Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Timika – Pangkoops TNI “Habema”, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyematkan secara simbolis …