Satgas Yonif 310/KK Bantu Lukas Muweda Bangun Rumah Untuk Orang Tuanya

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Berbakti kepada orang tua adalah kewajiban setiap anak, Pos Kalipao Satgas Yonif 310/KK bantu Lukas Muwenda (35) bangunkan rumah untuk kedua orang tuanya di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (20/3/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, ini merupakan tindak lanjut dari anjangsana yang rutin dilakukan oleh Satgas Yonif 310/KK, dalam pelaksanaan anjangsana tersebut terjalin komunikasi yang baik antara personil Satgas dengan warga sekitar.

“Kami melakukan komunikasi, berbincang saling bercerita tentang situasi kondisi wilayah sekitar, bahkan kami pun mendengarkan keluhan serta kesulitan yang dialami warga,” ungkap Dansatgas.

Lanjut dikatakan, dalam anjangsana tersebut, personil Satgas bertemu dan bercengkrama dengan Lukas Muwenda (35) salah seorang warga Kampung Yuwainda. Dirinya (Lukas) mengungkapkan keinginannya membangun sebuah rumah untuk kedua orang tuanya yang selama ini berpindah-pindah menumpang dirumah sanak saudara.

“Berbekal dari keluhan itu, kami segera merespon untuk segera membantu niatan baik tersebut,” terang Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dalam pelaksanannya, pembangunan rumah ini dipimpin langsung oleh Danpos Kalipao Serma Ahmad Mu’mini berserta personil Pos dan tentunya Lukas beserta adiknya pun ikut ambil bagian.

“Semoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban warga dalam membangun rumah dan bisa mempercepat dalam proses pengerjaannya,” tambah Dansatgas.

Atas bantuan yang diberikan, Lukas Muwenda mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas yang telah membantu dalan proses pembangunan rumah ini.

“Saya sangan senang dan terbantu dengan kehadiran abang-abang TNI. Semoga cepat selesai, saya sudah tidak sabar untuk mengajak orang tua saya tinggal disini,” tutur Lukas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Dijadikan PSK di Panti Pijat Jambi Akibat Dijerat Utang 

PORTALINDONEWS.COM,  MERANGIN – Praktik perdagangan orang (TPPO) di sebuah panti pijat bernama Pijat Refleksi Tamira …