Satu Warga Sipil Meninggal dan Satu Prajurit Gugur Akibat Serangan Gerombolan KST

PORTALINDONEWS.COM, Yugumuak – Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. membenarkan adanya kembali 2 korban penembakan yang di lakukan Gerombolan KST di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kab. Puncak.

Kontak tembak terjadi lagi akibat Gerombolan KST menyerang dan menembak Personel Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kab. Puncak pada Jumat (03/03/2023).

Ungkap Kapendam, “Gerombolan KST menembak salah satu warga sipil, perempuan OAP bernama TM di Kampung Pamebut Distrik Yugumuak Kab. Puncak. Saat korban akan di evakuasi menuju puskesmas sinak, dalam perjalanan Tim evakuasi di serang oleh Gerombolan KST yang mengakibatkan Prajurit Praka JM tertembak sehingga terjadi kembali kontak tembak.”urai Kapendam

“Kedua korban tersebut, Praka JM dan warga sipil TM berhasil di evakuasi ke Puskesmas Sinak, namun naas bagi kedua korban karena Tim medis puskesmas mengatakan kedua korban sudah meninggal dan Jenazah Praka JM yang selaku Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM rencana akan di evakuasi ke Timika.”ungkapnya Kapendam Kolonel Herman.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura Ajak Warga Bersihkan Sampah

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Upaya menciptakan lingkungan bersih dan rapi, Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin langsung oleh Danramil …