Serbuan Vaksinasi Korem 061/SK Capai 175.532 Ribu

PORTALINDONEWS.COM, BOGOR – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. hari ini Senin (2/7) kunjungi Vihara Dhanagun, Mako Yonif 315/Grd serta SDN Bojongkerta Rancamaya. Kunjungan tersebut yaitu untuk memantau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK.

Vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin yang dapat merangsang pembentukan imunitas sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi yaitu salah satu upaya pencegahan untuk mencegah penyakit yang diakibatkan oleh Corona Virus Desease 19. Tentunya dengan prosedur vaksinasi yang benar, diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal dan penyuntikan yang aman. Hal itu disampaikan oleh Danrem 061/SK saat memberikan arahan kepada peserta Vaksinasi dan kunjungan tersebut merupakan rasa tanggungjawab dalam mendorong percepatan Vaksinasi di Wilayah tanggungjawab seorang Komandan

” Di Bogor, 100 orang yang meninggal saat menjalani Isolasi Mandiri akibat Covid-19, 93 persennya dipastikan belum di vaksin, sedangkan sisanya kebanyakan memiliki riwayat Komorbid. Jadi pada intinya Vaksin ini sangat membantu untuk meningkatkan imunitas, mencegah penularan Covid-19 dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.Dan untuk itu diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.” Terang Danrem.

” Intinya Vaksinasi COVID-19 ini untuk memutus penyebaran atau penularan penyakit yang disebabkan oleh wabah COVID-19. Vaksin ini tentunya sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh, dengan pemberian vaksin Covid-19 ini juga untuk membentuk kekebalan kelompok (herd imunity). Dan Pelayanan vaksinasi COVID-19 Gelaran Korem 061/Suryakencana ini dilakukan oleh para dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang memiliki kompetensi serta dibantu oleh para relawan. Untuk pelaksanaannya, kami telah menyediakan tempat pelayanannya dilima wilayah jajaran Korem 061/SK, yang tentunya penempatan pelayanan tersebut selain dilaksanakan di Kodim-kodim atau klinik dan Rumah Sakit, juga dilaksanakan dibeberapa titik, misalnya disekolah, perusahaan, dan lain sebagainya.” Terangnya lagi.

” Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat diwilayah Korem 061/SK. Yang mana harapan kami pelayanan vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita berpartisipasi dukung pemerintah dalam program vaksinasi nasional COVID-19, ini untuk melindungi Anda dan keluarga dari COVID-19. Dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas, hal ini untuk kebaikan kita bersama.”pungkasnya.

Dalam gelaran serbuan Vaksinasi Korem 061/SK hari ini, secara keseluruhan telah mencapai angka 175.532. yaitu dari hasil vaksinasi sampai dengan kemarin sejumlah 167.858 ditambah pencapaian vaksinasi hari ini sejumlah 7.674.

Hadir mendampingi Danrem 061/SK yaitu Dandim 0606/Kota Bigor, Kasiops Rem 061/SK, Kol Inf Budiman (Kasi Rem 061/Sk), Dandenkesyah III/I, Pasi Komsos Ter Rem 061/SK, Danramil Bogor Selatan, Camat Bogor Selatan, Kapolsek, Kepala Sekolah serta para guru SDN Bojongkerta.

Sumber: Penrem 061/SK

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …