Serma Wakdinator Berikan Penyuluhan dan Bimbingan Anak TK Sangkala

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Pemahaman nilai-nilai Pancasila sangatlah perlu dan penting di berikan kepada anak-anak usia dini sebagai penerus bangsa agar kelak dapat berbakti kepada bangsa, negara dan agama. 

Babinsa Serma Wakdinator Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB dalam komsosnya menyempatkan diri memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada anak TK Sangkala Jalan Mangga Dua III, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Senin (5/12/22).

Menurut Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma, kegitan komsos Babinsa yang memberikan edukasi pemahaman nilai-nilai Pancasila pada anak TK atau usia dini sangatlah penting karena wawasan kebangsaan sangat penting dalam berbangsa dan bernegara.

“Wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 serta kewajiban dalam bela Negara NKRI.”urai Mayor Mulia.

Selain dari itu bertujuan untuk menjadikan generasi muda memiliki pengetahuan yang luas dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab baik tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat maupun tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia. Kata Danramil di Makoramil Tamansari pada awak media.(Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …