Sertu Moh Yana Babinsa Koramil 0115/Cimanggu Bersama Warga Tangkap Buaya Yang Terkam Warga

PORTALINDONEWS.COM, Pandeglang Banten – Babinsa Koramil 0115/Cimanggu Sertu Moh Yana bersama warga berhasil menangkap buaya yang diduga menerkam warga beberapa hari lalu di muara jembatan Sobong kampung Basisir RT/RW. 03/05 desa Sumberjaya kecamatan Sumur Pandeglang pada Minggu (30/4/ 2023) sekitar pukul 21.30 wib.

Haerudin (35) warga kampung Cipari RT. 03/05 desa Manglid Kecamatan Cibitung Pandeglang yang merupakan satu korban gigitan buaya, dengan luka gigitan dibeberapa bagian tubuh dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah sakit Berkah Pandeglang.

Seperti yang di informasikan sebelumnya oleh Sertu Moh Yana bahwa korban Haeruddin (35) memancing di muara jembatan Sobong pada (24/4/2023) saat asyik memancing sambil duduk di atas perahu rusak bersama rekannya, korban memancing ikan sambil menjulurkan kakinya ke bawah air, tiba-tiba korban disambar buaya, setelah diselamatkan oleh warga sekitar, korban di larikan ke puskesmas kecamatan Sumur, tutur Sertu Moh Yana.

Sertu Moh Yana, Babinsa Koramil 0115/Cimanggu Kodim 0601/Pandeglang bersama warga melakukan pengejaran buaya yang meresahkan warga. Buaya yang diperkirakan berukuran 3 meter ini ditangkap pada malam hari. Penangkapan Buaya, kami telah berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Sumur untuk dilaporkan dan diserahkan ke Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Banten, tutur Sertu Moh Yana..

Kami terus menghimbau kepada nelayan dan warga kampung Basisir desa Sumberjaya kecamatan Sumur untuk tetap waspada saat hendak melaut atau memancing sebelum adanya korban. Mengingat kawanan buaya selama beberapa bulan terakhir ini terus bermunculan, dan diperkirakan masih ada buaya lain dan kerap muncul serta berkeliaran di wilayah tersebut, tuturnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bogor. “Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat …