Sigap Babinsa Koramil 01/Tamansari Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Piket Koramil 01/Tamansari, Sertu Suharno dan Babinsa Kelurahan Maphar, Serma Ery Hendrawan langsung kelokasi kebakaran di Ruko Spare Part Kendaraan “Jaya Auto” di Jalan Tamansari Raya, No. 4, Rt. 011/RW. 003, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari Jakarta barat. Minggu 25 Juni 2023.

Mendengar informasi adanya kebakaran, Babinsa Koramil 01/Tamansari Serma Ery Hendrawan dan Sertu Suharno langsung menuju TKP dan membantu memadamkan api kebakaran bersama warga dan Barisan Pemadam Kebakaran yang sudah ada dilokasi.

Ungkap Babinsa, Dari informasi yang kami dapatkan bahwa,” Sekitar pukul 12.30 Wib saksi bapak Amsar, Anwar melihat kepulan asap di lantai dasar toko Jaya Auto kemudian saksi berkoordinasi dengan rekan-rekan yang berada ditempat kejadian. Lalu memberi tahu kejadian tersebut kepada pemilik Toko, karena pada saat kejadian Toko sedang tutup (libur).

“Pemilik toko, bapak Acit yang berdomisili di jalan Tamansari Raya RT 007/003 Kelurahan Maphar Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat setelah menerima telepon dari Saksi, Pemilik Toko langsung menelpon pemadam kebakaran wilayah Tamansari dan Kurang dari satu jam, api dapat dikuasai dan dipadamkan oleh pemadam kebakaran bersama warga masyarakat di sekitar lokasi kebakaran.”Kata Serma Ery H.

Dugaan sementara api berasal akibat hubungan arus pendek/konsleting listrik dari Ruko yang tertutup tersebut.

Dengan kejadian tersebut, Serma Ery menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dengan aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa.”tegasnya. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke-79 Tahun 2024

Portalindonews.com, Wamena – Perwira seksi teritorial Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah turut serta menghadiri …