Sujud Syukur, Kembar Siam Joana dan Jovalin Berhasil Dipisahkan

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – TNI AD melalui Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan, semua ikut berbahagia dan bersyukur kepada Tuhan bahwa operasi pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin telah berhasil dengan lancar. Kamis (21/4/2022).

Serda Fredrik Lumowa dan Ny Marcela Sumakul yang merupakan orangtua dari si kembar sangat bersyukur karena putri tercinta mereka Joana dan Jovalin berhasil dipisahkan melalui tindakan operasi selama lebih kurang 4 jam di RSUP Prof.Dr.R.D..Kandou Manado Sulawesi Utara.

“Kami sekeluarga sangat bahagia dan bersyukur kepada Tuhan bahwa tindakan medis pemisahan buah hati kami Joana dan Jovalin berjalan baik dan lancar. Mohon doanya, semoga keduanya segera pulih dan sehat. Kami dan keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad dan Ibu yang telah memperhatikan putri kami. Kepada seluruh tim dokter, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala upaya medis untuk kesehatan putri kami,” ujar Serda Fredrik.

Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan si kembar Joana dan Jovalin yang berumur 2 tahun 3 bulan, sehingga dipastikan dapat dilakukan tindakan medis operasi pemisahan. 

Tindakan medis operasi pemisahan dilakukan pada hari Kamis tanggal 21 April 2022 dimulai dari pukul 08.30 WITA dan hingga pukul 12.46 WITA. Operasi pemisahan si kembar berjalan dengan lancar dan pemisahan berhasil dengan baik. Secara keseluruhan tindakan medis selesai pada pukul 15.45 WITA. 

Operasi pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin dilakukan oleh Tim dokter terpadu sebanyak 67 orang dokter yang diketuai oleh DR, dr Harsali Lampus Sp.BA .

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM ikut memantau langsung jalannya operasi pemisahan bayi kembar siam Joana dan Jofelin Lumowa. Sebelum hari H pelaksanaan operasi, Brigjen Mukhlis telah berada di rumah sakit dan mengikuti informasi proses operasi hingga selesai, (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …