Tembus Belantara Hutan Papua Di Malam Hari, Satgas YPR 330 Bagikan Sembako dan Bantu Pengobatan Warga

PORTALINDONEWS.COM, Munumai – Di akhir Agustus lalu, viral beredar di media sosial video aksi intimidasi yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap warga. Tak hanya itu, KSTP juga membakar beberapa Honai milik warga di Kampung Titigi dan Munumai. Aksi keji yang dilakukan KSTP menimbulkan keresahan dan membuat warga takut untuk beraktivitas keluar rumah, akibatnya warga mulai kekurangan bahan makanan untuk dikomsumsi.

Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma di Pos Titigi tak mau tinggal diam melihat kesulitan yang dihadapi warga di sekitarnya. Ditengah gelapnya malam, Para Ksatria Tri Dharma menembus lebatnya belantara Papua, mendatangi honai-honai untuk membagikan Sembako dan memberikan bantuan pengobatan kepada warga di Kampung Munumai, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Minggu (03/09/23).

Warga yang sedang berkumpul didepan honai kaget, tak menyangka sekaligus gembira dengan kehadiran para ksatria Tri Dharma yang muncul tiba-tiba menembus gelapnya malam, datang untuk memberikan bantuan Sembako dan pengobatan kepada warga yang sakit.

Lettu Inf Dwi Wisnu, selaku Danpos Titigi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu mengatasi kesulitan warga. “Tujuan kami datang kesini untuk memberikan bantuan Sembako dan pengobatan. Sebelumnya kami menerima informasi, ada warga yang sakit namun takut pergi berobat karena situasi keamanan”, ujarnya.

“Terimakasih om tentara 330, semoga Tuhan selalu berkati”, ujar salah seorang warga seraya melepas kepergian para Ksatria Tri Dharma yang hilang ditengah kegelapan belantara Papua.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …