Pangdam Pattimura Bangga Prajurit Harumkan Nama Kodam XVI/Pattimura Melalui Prestasi

PORTALINDONEWS.COM, Kota Ambon – Saya selaku Pangdam merasa bangga dan berterima kasih atas prestasi yang mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura. 

Hal tersebut dikatakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han). saat mengetahui ada Prajuritnya yang berprestasi pada ajang perlombaan Trail Independence Days Enduro & SCS pada tanggal 2 s.d 3 Agustus 2023 kemarin, di Sirkuit Air Sakula Laha, Ambon. 

Prajurit tersebut ialah Pratu Dapit Vitra anggota Denkav-5/BLC. Adapun deretan prestasi yang berhasil disabet pada kejuaraan yaitu Juara 1 kelas Bore Up 250 cc dan  Juara 1 kelas Standard Pabrikan 155 cc. 

Dandenkav 5/BLC  Mayor Kav Arkom Fajri Romadon mengatakan, prestasi yang diraih anggotanya bukan hadir dari kerja yang biasa. Menurutnya, untuk bisa berprestasi, apa yang dilakukan harus diikuti dengan niat, komitmen, tanggungjawab dan tujuan yang jelas dari amanah yang diberikan. 

” Semoga hal tersebut dapat menjadi contoh dan teladan bagi prajurit Yonkav 6/NK yang lain”, harapnya. 

Lanjut dijelaskan Pratu Dapit pernah mengikuti kejuaraan yang sama pada tahun 2020 dengan menduduki posisi lima. Kemudian pada tahun 2021 meningkat menjadi nomor dua pada kelas bore up 250 cc. Pada tahun 2022 masih pada peringkat yang sama yaitu juara dua. 

Pelaksanaan kegiatan Trail Independence Days Enduro & SCS ini diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Maluku Indonesia Off Road Federation. (Pendam16)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …