Tingkatkan Validitas Data Komduk, Kodim 0505/JG Gelar Latpuldata

PORTALINDONEWS.COM | Kodim 0505/Jakarta Timur Menggelar kegiatan latihan pengumpulan data bidang komponen pendukung (komduk) untuk semester I TA. anggaran 2024. Dengan tema “Strategi Pengumpulan Data Bidang Komduk akan menghasilkan data yang Valid, Akurat Dan Akuntabel”, bertempat di Aula Makodim, Jumat (21/06/24).

Kodim 0505/JT bekerja sama dengan Forkopimko, Forkopimcam 10 Kecamatan, Pasiter Kodim 0505/JT Kapten Inf Supriyatno menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa data yang kami kumpulkan adalah yang terbaru, valid dan akurat. Pengumpulan data Komponen pendukung ini bertujuan untuk meningkatkan validitas, akurasi dan akuntabilitas data komduk bidang Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam dan Buatan, serta Sarana Prasarana Nasional. Hal ini merupakan bagian dari perkuat pertahanan negara.

Kegiatan pengumpulan data ini menjadi langkah awal dalam menyusun strategi yang lebih efektif dalam penyiapan kekuatan pertahanan negara. Dengan mendapatkan data yang akurat diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan responsifitas dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan yang mungkin timbul.

Pasiter juga menekankan kepada seluruh jajaran Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit, akan pentingnya Komsos ke semua pihak terkait dalam proses Puldata Komduk“ guna mencapai hasil yang optimal.

Diharapkan dengan di gelarnya kegiatan pengumpulan data ini, Kodim 0505/JT dapat memberikan kontribusi yang valid dalam memperkuat pertahanan negara khususnya Matra Darat, serta menjadi bisa menjadi contoh bagi satker lainnya dalam upaya meningkatkan validitas data komduk, tandasnya.

Sumber Pendim 0505/JT

About Portalindonews

Check Also

Senyum Ceria Lansia Saat : TNI Datang Indah Dalam Berbagi

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya – Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan Jumat Berkah yang dipimpin oleh …