Tinjau Vaksinasi di Kayong Utara, Pangdam XII/Tpr Himbau Masyarakat Tidak Usah Takut dan Ragu

PORTALINDONEWS.COM, Kayong  utara – kamis (8/7/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melakukan kunjungan ke PT. Citra Usaha Sejati dan PT. Jalin Vaneo di Kayong Utara. Tujuannya adalah melihat dari dekat pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan kerjasama antara Kodam XII/Tpr, Polri, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan pihak Perusahaan.

Dalam peninjauan kali ini Pangdam XII/Tpr bersama Asops Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr, Bupati Kayong Utara, Dandim 1203/Ktp, Kapolres Kayong Utara, General Manager PT. CUS, General Manager PT. JV dan unsur Forkopimda Kayong Utara yang lainnya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Artha Graha Peduli ini bertujuan untuk melindungi masyarakat khususnya di Kayong Utara dari paparan Covid-19.

Selanjutnya juga menyampaikan, saat ini angka terkonfirmasi Covid-19 cukup tinggi. Untuk itu masyarakat harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna menekan laju pertumbuhan konfirmasi positif.

“Disamping menekan melalui program PPKM Mikro, kita juga melaksanakan vaksinasi dalam rangka penguatan imun masyarakat,” ujar Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar Khusus Perbatasan berharap melalui kerjasama dalam vaksinasi ini dapat menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kayong Utara.

“Mudah mudahan dengan kegiatan bersama ini tingkat terkonfirmasi di Kab. Kayong Utara bisa turun dan kedepannya kita harapkan juga zona hijau akan semakin banyak,” harapnya.

Pimpinan tertinggi di Kodam XII/Tpr ini menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita negatif tentang vaksin. Menurutnya vaksin ini aman dan halal.

“Kepada seluruh masyarakat vaksin ini aman dan halal. Tidak usah takut dan ragu, karena mayoritas warga masyarakat sekarang ini sudah sadar akan pentingnya vaksin,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani atas nama Pemda. Kayong Utara mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pangdam XII/Tpr dan Artha Graha Peduli yang telah melaksanakan vaksinasi.

“Kepada masyarakat jangan takut divaksin dengan divaksin itu Indonesia akan kuat dan kita akan terbebas dari pandemi Covid-19,” himbau Bupati.

Sedangkan GM. PT CUS, bapak Ridwan menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan petugas kesehatan dari Kesdam XII/Tpr, Dinkes Kayong Utara dan Klinik Perusahaan. Dengan sasaran karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar.

Syukur alhamdulilah masyarakat juga berbondong bondong karena ini memang kami dari Artha Graha Peduli sangat mendukung program dari TNI-Polri dan Pemda. Kegiatan Ini tujuannya adalah untuk kesehatan dan keselamatan anak bangsa, karena yang kita vaksin ini dari usia 18 tahun ke atas,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Prajurit Condromowo 509 Sapa dan Borong Sayuran Mama Papua

PORTALINDONEWS.COM, Papua, Intan Jaya – Personel Satgas Mobile Yonif 509 Condromowo Kostrad, kali ini pasukan …