TMMD KE-112 TA 2021 Di Papua, Sebagai Sarana Pererat Kebersamaan TNI Dengan Rakyat

PORTALINDONEWS.COM, Yapen – Kegiatan pembangunan sasaran fisik program TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa saat ini masih berlangsung, baik pembangunan sasaran fisik maupun non fisik. Disela kegiatan tersebut, personel Satgas TMMD tidak melalaikan kewajibannya dalam beribadah. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa yang beragama Nasrani, tetap meluangkan waktunya untuk melaksanakan ibadah Minggu bersama dengan Jemaat GKI Evata Miosnum, Disrik Pulau Yerui, Kab. Kep. Yapen, Papua, Senin (13/9/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han) dalam rilisnya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan kegiatan ibadah bersama tersebut, dilakukan bersama masyarakat setempat di sekitar lokasi TMMD.

“Disamping untuk mendekatkan diri kepada Tuhan kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kebersamaan antara Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa dengan masyarakat,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Sesibuk apapun kegiatan, tetap utamakan ibadah sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Kolonel Arm Reza Nur Patria.

Personel Satgas TMMD ke-112 yang aktif dan rajin beribadah, Sertu Adriel Rumbewas menuturkan bahwa kegiatan ibadah bersama Jemaat gereja, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mempererat jalinan persaudaraan diantara sesama umat Tuhan di lokasi TMMD.

“Ibadah bersama ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mempererat jalinan persaudaraan diantara sesama umat Tuhan,” pungkas Sertu Adriel.

Sementara itu, Jemaat GKI Evata Miosnum merasa senang akan hadirnya anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa yang ikut hadir melaksanakan ibadah Minggu bersama, sehingga tercipta kebersamaan dengan penuh suka cita.

“Para Jemaat juga mendoakan agar seluruh prajurit Satgas TMMD ini diberi kesehatan sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat, serta bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” jelas salah satu jamaat GKI Evata Miosnum 

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …