TMMD ke 120, Kodim 1307/Poso Dukung Pembuatan Sumur Bor Untuk Penuhi Kebutuan Air Bersih Bagi Warga

PORTALINDONEWS.COM, Kodim Poso, – Rabu, 22 Mei 2024, dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Kodim 1307/Poso telah melaksanakan kegiatan penggalian sumur bor di tengah Kampung Uekambuno. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mayor Inf Ahmad Jayadi selaku Wakil Komandan Satgas TMMD ke-120.

Penggalian sumur bor ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Mayor Inf Ahmad Jayadi menekankan pentingnya ketersediaan air bersih bagi kesehatan dan kesejahteraan warga. “Kami berharap dengan adanya sumur ini, kebutuhan air bersih warga Uekambuno dapat terpenuhi dan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Mayor Inf Ahmad Jayadi.

Kegiatan penggalian sumur ini juga didampingi oleh Kepala Desa Uekambuno, Bapak Abu Bakar. Kehadiran kepala desa menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan pemerintah desa dalam upaya membangun dan memajukan desa. Bapak Abu Bakar menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Satgas TMMD ke-120. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Sumur ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” kata Bapak Abu Bakar.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota TNI, tetapi juga partisipasi aktif dari warga setempat. Mereka bersama-sama bergotong royong untuk menyelesaikan penggalian sumur tersebut. Semangat gotong royong dan kebersamaan ini merupakan cerminan dari nilai-nilai luhur yang selalu dijunjung oleh masyarakat Indonesia.

Dengan adanya sumur ini, diharapkan warga Kampung Uekambuno dapat menikmati akses air bersih yang lebih mudah dan dapat mendukung kehidupan sehari-hari mereka. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai wilayah. (red)

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …