Wadan Kodiklatad Pimpin Taklimat Awal Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2022

PORTALINDONEWS.COM, Bandung, Fungsi pengawasan merupakan bagian dari manajemen yang memiliki peran sangat penting dalam menjaga arah dan stabilitas organisasi guna memenuhi tujuan taat azas dan taat aturan. Wakil Komandan Kodiklatad Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin kegiatan Taklimat Awal Wadan Kodiklatad Pimpin Taklimat Awal Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2022ORTA Current Audit Itjenad TA 2022 di ruang Rapat Ganesha Kodiklatad. Jum’at (2/12/2022)

Dalam sambutan Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang dibacakan oleh Wadan disampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dari Itjenad yang dipimpin oleh Ketua Tim Brigjen TNI Herdiyana Prabhudi, S.E. Selanjutnya, kepada seluruh Satker yang terkait dengan kunjungan Tim Pengawas Itjenad agar terbuka dalam menyampaikan data dan informasi karena hal ini sangat penting dalam mewujudkan objektivitas pelaksanaan pengawasan demi hasil yang optimal. “Kepada Inspektur Kodiklatad agar dapat membantu dan mendampingi Tim Pengawas Itjenad dan adakan koordinasi secara menyeluruh agar kegiatan ini dapat berjalan lancar”, pesannya.

Sementara itu dalam sambutan Irjenad, Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon yang dibacakan oleh Ketua Tim disampaikan bahwa Pengawasan Current Audit merupakan pengawasan terhadap program kerja dan anggaran yang sedang berjalan di tahun 2022 dengan tujuan memberikan penilaian independen tentang manajemen resiko, pengendalian dan proses tata kelola sesuai ketentuan yang berlaku. Selanjutnya beliau memperkenalkan tim pengawas yang akan melaksanakan pengawasan Current Audit di Satker Kodiklatad, Pusdikpengmilum, Pussimpur dan Pusdikkowad Kodiklatad dari tanggal 2 s.d. 6 Desember 2022.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan sesuai rencana yang telah ditetapkan mengingat pentingnya fungsi pengawasan bagi optimalisasi kinerja satuan dalam melaksanakan program kerja dan anggaran. Setelah selesai melaksanakan taklimat awal, Ketua Tim beserta anggota tim Current Audit Itjenad melaksanakan pengawasan terhadap entitas di Satker Makodiklatad.

(Penerangan Kodiklatad)

About Portalindonews

Check Also

Pasukan TNI Beserta Polri Gerak Cepat Rebut Homeyo Intan Jaya

Portalindonews.com, Timika, PenKoopsHabema – Aksi biadab Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah Distrik Homeyo, Kabupaten …