Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Elikobel Bantu Kegiatan Posyandu Di Kampung Bupul

PORTALINDONEWS.COM, Dalam ikut serta menjaga dan memberikan perhatian kepada para anak dan balita yang berada di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serda Alex Liuryaman melaksanakan pendampingan sekaligus membantu kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Kampung Bupul Distrik Elikobel Kabupaten Merauke Prov. Papua Selatan tersebut diikuti puluhan anak dan balita dari Kampung Bupul dengan dibantu para Kader Posyandu Kampung Bupul, yang mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan runtin Posyandu Bulanan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-07/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul di Posyandu Na’man Kampung Bupul merupakan kegiatan rutin setiap bulannya dalam rangka menjaga kesehatan dan pertumbuhan pada anak dan balita.

“Adapun kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan berat badan anak dan balita, imunisasi, pemberian vitamin dan asupan makanan tambahan bergizi serta pemeriksaan kesehatan,” ungkap Danramil Elikobel Lettu Inf Abdullah.

“Selain Posyandu pada anak dan balita, dikesempatan tersebut juga dilakukan pemberian makanan tambahan bergizi dan pemeriksaan pada ibu hamil dengan tujuan agar tetap sehat dan janin yang dikandungnya dapat tumbuh/berkembang dengan baik,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Babinsa Serda Alex Liuryaman juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak dan balita serta para ibu hamil agar selalu aktif untuk hadir disetiap ada kegiatan Posyandu sehingga para anak dan balita memiliki kesehatan yang baik dan dapat tumbuh berkembang sebagaimana mestinya serta para ibu hamil juga memiliki kesehatan yang baik dan janin yang dikandungnya dapat diketahui baik kesehatan maupun pertumbuhannya.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky, Buka Kejuaraan Sepakbola Kujang Cup 2024

PORTALINDONEWS.COM, Nagreg – Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol secara resmi membuka …