Yakinkan Situasi Aman, Kodim 1702/Jayawijaya Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kedatangan PJ. Gubernur Papua Pegunungan

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Kodim 1702/JWY menurunkan 100 personil mengikuti apel gabungan dalam rangka mengantisipasi dan persiapan pengamanan penyambutan Pj. Gubernur dan Pj. Sekda Provinsi Papua Pegunungan bertempat di lapangan apel Polres Jayawijaya. (22/11/2022)

Apel gabungan tersebut digelar di lapangan apel Polres Jayawijaya yang diikuti oleh 350 personil yang terdiri dari satuan se garnizun Kabupaten Jayawijaya.

Dalam apel gabungan kali ini bertindak sebagai pengambil apel yaitu Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitupulu dengan memberikan beberapa penyampaian terkait penyambutan tersebut.

Kapolres Jayawijaya menyampaikan bahwa sebagai aparat keamanan yang berada di Kabupaten Jayawijaya sudah seharusnya menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah ini.

“Kami beserta Bapak Dandim 1702/Jayawijaya sudah berkoordinasi bersama Para ketua-ketua LMA Untuk bekerjasama dengan masyarakat agar tidak dapat menimbukan situasi yang mencekam”, ujarnya.

“Khusus di lokasi Bakar batu tidak di perbolehkan ada yang membawa panah atau pun senjata tajam lainnya dan antisipasi jangan sampai ada orang mabuk yang berkeliaran di lokasi bakar batu,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H menyampaikan agar seluruh prajurit yang hadir bertanggung jawab atas keamanan pada saat acara penyambutan.

“Kita adalah alat Negara maka jaga harta dan martabat kita, itu adalah cermin bagi bangsa. Untuk itu sinergitas TNI-Polri harus selalu di jaga dan tetap kompak kepada seluruh anggota agar di pedomani, amankan Personil materil tiap prajurit pada saat bertugas dilapangan”, tuturnya. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …