30 Orang Operator Forklif Ikuti Pelatihan Training Yang Diadakan oleh PT PT. Khazhen Global Training Indonesia

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – PT. Khazhen Global Intratraining Indonesia pada Hari Minggu 27 Maret 2022 Pukul : 08.00wib Mengadakan Kegiatan Training Operator Forklif Bertempat jl Inspeksi Kalimang Ruko Kalimas Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Dalam Kegiatan Training Operator Forklif Di Ikuti sejumlah 30 0rang dari Daerah Jabodetabek, Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan, Di hadiri Pula Oleh Tim Penguji Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

 

Menurut Keterangan Kusmanto Tim Marketing Afliet Khazhen Tujuan Training Sertifikasi Operator Forklift:

Melaksanakan Ketentuan dan perundang- undangan sesuai dengan keselamatan kerja pada forklif Meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan operator forklift dalam mengoperasikan pesawat angkat/Forklift.

 

Meningkatkan skill pada tenaga kerja operator Forklift sehingga dapat mencegah/mengurangi kecelakaan kerja.

 

Kegiatan Training Operator Forklif Mengacu Pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja R.I. No. PER.08/MEN/2020 tentang pesawat angkat dan angkut.

Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi R.I. Nomor PER.09/MEN/VII/2010 tentang Operator dan Petugas Pesawat Angkat dan Angkut

Pelatihan Operator Forklift ini dilakukan untuk mengajarkan peserta untuk dapat menjadi operator unit Forklift (Berbagai Tipe & Merk) yang handal & aman, sesuai dengan standar Disnaker RI maupun Internasional.

Training/pelatihan K3 operator alat-alat berat Khususnya Forklift di rancang untuk memenihi kebutuhan operasional perusahaan menuju produktivitas produktivitas, efisien dan meningkatkan daya saing perusahaan. Dalam rangka penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3),Ungkap Dahlan. 

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Seret Terduga Pelaku Penggelapan Uang UKW PWI ke Ranah Hukum

Oleh: Dr. Siprianus Edi Hardum, S.IP, S.H., M.H. Portalindonews.com, Jakarta – Sampai saat ini Pers …