45 Pelajar Yang Bersekolah Di Wilayah Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat Terpapar Covid 19

PORTALINDONEWS.COM, Kabupaten Bekasi – Dr Alamsyah Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi Menginformasikan Bahwa 45 Pelajar Yang Bersekolah di Wilayah Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat Terpapar Covid 19.

”Dari laporan yang sudah kami terima, ada 45 siswa yang positif Covid-19. Jumlah itu belum termasuk dua siswa di SMAN 6 Tambun, dua Siswa SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Kamis (3/2/2022).

Kami Pun Telah Menerima Surat Tembusan Dari Ibu Hj. Lilis Spd Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan Yang Diantar Oleh Driver Ambulan Emergency Respon Tim, Perihal laporan Dua Siswa Nya Terpapar Covid 19.

Alamsyah mengatakan, jumlah kasus tersebar secara tidak merata. Artinya, siswa terkonfirmasi positif Covid-19 hanya ada di sejumlah wilayah kecamatan. ”Tidak merata, tapi yang bisa saya sampaikan ada di Kecamatan Setu, Cibitung, Babelan dan Tambun Selatan,” jelasnya.

Menurut dia, siswa dan siswi yang terpapar bukan disebabkan oleh adanya klaster sekolah atau saat menjalani PTMT di sekolah. Namun, karena kerap mengikuti aktivitas lain di luar sekolah.”Kebanyakan mereka tertular di luar sekolah,” ujarnya.

”Jadi saat mereka melakukan aktivitas di luar bersama orang tua, atau kegiatan yang lain, bukan saat PTM. Hampir sama kasusnya sepeti di perusahaan, kebanyakan mereka kenanya di luar tempat bekerja,” ungkapnya.

Menanggapi temuan tersebut, Alamsyah mengaku akan menggelar rapat lanjutan dengan dinas-dinas terkait soal keberlangsungan PTM. Apalagi, dalam wilayah status PPKM Kabupaten Bekasi diperbolehkan untuk menggelar PTM secara terbatas.

Saat ini, kata dia, berdasarkan SKB 4 menteri, masih dimungkinkan pelaksanaan PTM di wilayah Level 2, maka sampai hari ini belum ada kebijakan melakukan penutupan sekolah.”Nanti kami kordinasi dengan satgas pusat terkait leveling, kemudian kami evaluasi PTM, Ungkap Dr Alamsyah 

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Seret Terduga Pelaku Penggelapan Uang UKW PWI ke Ranah Hukum

Oleh: Dr. Siprianus Edi Hardum, S.IP, S.H., M.H. Portalindonews.com, Jakarta – Sampai saat ini Pers …