Acara Ngopi Bareng Insan Media “Pangdam I/BB : Politik TNI Adalah Politik Negara”

PORTALINDONEWS.COM, Medan Petisah – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si, meresmikan pembukaan Media Center Kodam I/BB serta ngopi bareng insan media bertempat di Jl. Rotan 1 Baru, Kec. Medan Petisah. Selasa (09/05/2023).

Di depan para insan media yang hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., menjelaskan terkait keterlibatan TNI dalam berpolitik.

“TNI tidak memiliki ‘warna’ dalam kepentingan partai politik manapun karena politik TNI adalah politik negara,” Jelas Pangdam I/BB.

Menurut Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E, M.Si., politik negara yang dianut TNI mengacu pada kepentingan nasional dalam rangka menjaga keamanan dan martabat bangsa Indonesia.

“TNI sebagai institusi tidak berperan sebagai artisan yang bekerja untuk kepentingan suatu pihak, namun konsisten sesuai tujuan pembentukannya yakni mencapai cita-cita nasional yang tertuang dalam konstitusi,” jelas Pangdam I/BB

“Tugas pokok kita di dalam Undang-undang dikatakan kita menjaga Kedaulatan Negara, kita menjaga keutuhan wilayah Indonesia, Kita melindungi segenap bangsa dengan tumpah darah Indonesia, itukan Politik,” jelas Mayjen TNI A. Daniel Chardin

Abituren Akmil 1990 tersebut menambahkan bahwa Tentara dilarang berpolitik praktis yang berkaitan kegiatan dan aktifitas atau gerakan dari satu orang atau sekelompok orang yang dapat mempengaruhi pandangan, pendapat masyarakat tentang suatu keputusan atau kebijakan pemerintah, atau bahkan dapat merubah keputusan pemerintah.

Oleh karena itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si, kembali menegaskan TNI tidak akan pernah membela perseorangan tanpa didasari kepentingan bangsa dan negara.

Sumber : Pendam I/BB

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Dihadiri PPWI dan Perwakilan Kedubes, Peletakan Bunga di Monumen Gagarin Berlangsung Hikmad

Portalindonews.com, Jakarta – Ketua DPC PPWI Karawang, Dede Nurcahya, berkesempatan menghadiri upacara peletakan karangan bunga …