Aksi Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Jembatan Yang Rusak Bersama Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Demi faktor keselamatan dan memudahkan jalur transportasi masyarakat, Satgas Yonif 310/KK perbaiki jembatan di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (6/9/2023).

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan bahwa personilnya yang berada di Pos Ubrub bersama masyarakat sekitar secara bergotong-royong melaksanakan perbaikan jembatan yang sudah rusak karena termakan usia.

“Kerusakan jembatan tersebut disebabkan oleh kondisi kayu yang sudah rapuh dan patah, sehingga menyebabkan bagian atas jembatan tergerus dan pondasi jembatan menjadi lapuk,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Kompi 2 yang sekaligus menjabat Danpos Ubrud, Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han, menambahkan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk menuju ke sekolah, puskesmas serta penghubung antar Kampung di Distrik Web.

“Keadaan jembatan ini cukup memperihatinkan, kondisinya sudah lapuk dan yang pasti jembatan ini satu satunya akses yang digunakan warga untuk beraktifitas sehari-hari,” tambah Danki 2.

Proses perbaikan jembatan dimulai dengan pembersihan jembatan dari puing-puing kayu yang sudah lapuk. Selanjutnya dilakukan perbaikan sesuai dengan kerusakan yang ada. Setelah 4 jam melakukan perbaikan, jembatan berhasil diperbaiki dan dapat digunakan kembali.

Sementara itu, Bapak Yance Wali (53) Tokoh Masyarakat Kampung Umuaf mengucapkan terima kasih terhadap apa yang sudah dilakukan oleh personel Satgas Yonif 310/KK.

“Terima kasih banyak Bapak TNI yang telah membantu memperbaiki jembatan di kampung kami, tentunya kehadiran personel Pos Ubrub ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu kami ketika sedang mengalami kesulitan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …