Tumbuhkan Minat Baca, Satgas Pamtas Yonif 122/TS Ciptakan Perpustakaan Mini

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Tumbuhkan minat membaca sejak dini, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti melalui Pos Kalimo menyediakan perpustakaan mini di Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (6/9/2023).

Perpustakaan merupakan pintu gerbang pengetahuan, tempat hiburan dan akses gratis layanan informasi, oleh karena itulah personel Pos Kalimo Satgas Pamtas Yonif 122/TS menyulap ruang serbaguna pos menjadi perpustakaan mini.

Danpos Kalimo Serma Jefry Siburian menjelaskan bahwa inovasi membuat perpustakaan mini bertujuan agar anak-anak tersebut mendapatkan suasana baru dalam metode pembelajaran, menambah minat membaca buku dan menambah pengetahuan untuk meningkatkan prestasinya.

“Hari pertama dibukanya perpustakaan mini ini antusiasme anak-anak menyambut dan membaca buku sangatlah baik. Ini merupakan terobosan untuk menanamkan budaya membaca pada anak-anak sehingga bisa membentuk karatakter dan kepribadian yang baik pada anak,” jelas Danpos.

Tampak terlihat, anak-anak tersebut bergembira dan sangat antusias untuk datang pada perpustakan mini untuk membaca berbagai macam buku.

Sementara itu, Levina (10) salah satu anak Kampung Kalimo mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan adanya perpustakaan mini tersebut.

“Kami bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari beragam buku yang ada disini. Bukunya pun banyak yang baru, terimakasih Om Tentara,” ungkap Levina dengan penuh keceriaan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …