Al Qur’an Dan Kurma Dari Raja Arab Saudi Untuk Warga Mabesad

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Para prajurit TNI AD yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) menerima Al Qu’ran dan Kurma dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta, Jum’at (14/4/2023).

Sejumlah 2500 buah Mushaf Al Qur’an, 3200 box kurma serta 3200 paket makanan untuk berbuka puasa hadiah dari Raja Salman tersebut diserahkan oleh Atase Pertahanan, serta Atase Agama dan Pendidikan Kerajaan Arab Saudi beserta rombongan, kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman beserta anggotanya.

Atase Agama dan Pendidikan Kerajaan Arab Saudi, Ahmed Essa L. Alhazmi mengatakan bahwa dirinya beserta rombongan merasa bangga dapat hadir di tengah-tengah Kasad beserta para prajurit, yang disebutnya sebagai penjaga perdamaian di Negeri Indonesia. Ia juga berterima kasih atas sambutan yang diberikan Kasad beserta anggota dalam kunjungan yang dirangkaikan dengan kegiatan silaturahmi Atase Pertahanan Kerajaan Arab Saudi kepada Kasad tersebut.

“Tujuan kami datang ke Markas Besar Angkatan Darat untuk menyampaikan hadiah dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi berupa paket buka puasa dan Mushaf Al Qur’an, untuk diberikan kepada para prajurit,” tuturnya.

Sementara itu, Kasad dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang pada rombongan yang membawa amanah dari Raja Salman tersebut. Kasad juga mengungkap bahwa Pemerintah Arab Saudi telah mengirimkan 100 ton kurma dan 88 ribu lebih Mushaf Al-Quran melalui Kementerian Agama untuk dibagikan kepada masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah keluarga besar Mabesad menjadi salah satu penerima hadiah tersebut. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Raja Salman, dan semoga Raja beserta rakyat Arab Saudi senantiasa dalam keberkahan Allah SWT,” doa Kasad seraya berharap perhatian Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tersebut dapat makin meningkatkan persahabatan dan persaudaraan antara Pemerintah RI dan Pemerintah Arab Saudi.

Di akhir kegiatan, Kasad menyerahkan cinderamata kepada Atase Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Colonel Khalid Abdullah A. Alhoushani, serta penyerahan simbolis kurma dan Mushaf Al-Quran kepada perwakilan prajurit dan PNS Mabesad oleh Atase Agama dan Pendidikan Kerajaan Arab Saudi. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …