Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 05/Ciputat Bersihkan Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit DBD, Babinsa Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr bersama warga masyarakat membersihkan lingkungan saluran air di Jalan Otista Raya kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Jum’at (17/05/2024).

Personil yang terlibat langsung melakukan kerja bakti dangan cara gotong royong bersama warga masyarakat untuk mencegah banjir dan antisipasi meluasnya wabah penyakit DBD di musim hujan.

Danramil 05/Ciputat Mayor Inf Tarsan menjelaskan, Karya bakti dengan melakukan gotong royong membersihkan saluran air dari sampah dan membersihkan got bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan.

“Kerja Bakti dan gotong royong tersebut sesuai dengan perintah komando atas untuk terus membantu rakyat terutama di lingkungan untuk mengatasi musibah banjir dan wabah penyakit DBD,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh Sertu Rahmat dan Sertu Dedy Babinsa Koramil 05/Ciputat dan mitra serta warga masyarakat.

Danramil menambahkan, gotong royong juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah, saluran air yang mampet.

About Portalindonews

Check Also

Jum’at Berkah, Batalyon Arhanud 6/BAY Peduli Sesama dengan Berbagi Nasi Kotak Siap Saji

PORTALINDONEWS.COM | Batalyon Arhanud 6/BAY Melaksanakan Jum’at Berbagi dengan membagikan nasi kotak untuk warga di …