Aparat TNI Polri Evakuasi Warga Sipil Korban Kekejaman KST

PORTALINDONEWS.COM, PAPUA – Aksi penembakan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) Puncak terhadap Saudara Antonius Padang (AP) yang merupakan seorang warga sipil di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat (1/9/2023).

Bermula saat Saudara AP selesai menutup kios, dan hendak kembali menuju tempat tinggal di Mes Pemda Puncak, pada (1/9) pukul 18.38 WIT, tiba-tiba seorang anggota KST Papua muncul dari semak-semak arah kiri dan mengeluarkan tembakan sebanyak satu kali yang mengarah kepadanya.

 

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa mengatakan akibat, penyerangan dan penembakan oleh KST tersebut Saudara AP terkena tembakan pada bagian lutut sebelah kanan dengan kondisi dalam keadaan sadar, proyektil masih bersarang. Selanjutnya Saudara Antonius Padang berlari mengamankan diri menuju rumah Saudara Yanto guna meminta pertolongan.

Saudara AP selanjutnya dibawa menuju ruang UGD guna mendapat penanganan pertama oleh Dokter Jaga RSUD Ilaga. Selesai mendapatkan penanganan pertama, selanjutnya dipindahkan menuju Ruang Rawat Inap.

Direncanakan Saudara AP akan dievakuasi pada esok hari pada (2/9) terhadap menuju RSUD Karitas Timika, Kabupaten Mimika guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …