Asisten Operasi Panglima TNI Datangi Yonif 743/PSY

Portalindonews.com,Kupang – Memastikan kesiapan operasi satuan yang akan bertugas melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi Mabes TNI mendatangi Batalyon Infanteri 743/PSY di Kab Kupang, NTT.

 

Hal tersebut disampaikan Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, dalam kesempatan yang sama di Kab Kupang-NTT, Selasa, (11/11/2021).

 

Sebanyak 500 personel Satgas Pamtas RI-RDTL TA 2021 Yonif 743/PSY Dpp Dansatgas Letkol Inf Andi Lulianto melaksanakan Riksiapos dari Mabes TNI.

 

 

Dikatakannya, tujuan kedatangan Tim yang dipimpin oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, S.E., M.M., M. Tr (Han) adalah mempersiapkan dan memastikan kesiapan operasi satuan yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL periode November 2021 s.d Agustus 2022.

 

“Pemeriksaan Kesiapan tugas Operasi ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satuan Yonif 743/PSY yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan antara RI-RDTL di Nusa Tenggara Timur,” jelas Dansatgas.

 

Dalam kegiatan itu, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, S.E., M.M., M. Tr (Han) menekankan kepada prajurit Yonif 743/PSY untuk memberikan pengabdian terbaiknya dan menorehkan prestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL karena itu setiap Prajurit Yonif 743/PSY harus Tanamkan dalam diri *TUGAS ADALAH KEHORMATAN* oleh karena itu maksimalkan dalam setiap pelaksanakan tugas sehingga Satuan dinyatakan berhasil baik serta tidak ada pelanggaran sekecil apapun.

 

“Dan jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar seperti terlibat human traficking, illegal logging dan illegal mining, melakukan pemalakan atau pelanggaran sekecil apapun yang akan merusak nama baik pribadi, satuan, dan institusi TNI,” tegasnya.

 

Selama di daerah Perbatasan, masyarakat agar selalu dibina dengan baik adakan pendekatan dengan cara humanis baik dengan cara Teritorial maupun pendekatan dengan cara Bhakti TNI sehingga masyarakat merasa terlindungi dengan hadirnya Yonif 743/PSY.

 

“Serta jangan lupa mengutamakan Keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun berada,”

 

Setelah Saya lakukan pengecekan baik Personel maupun Alkapsus maka dengan bangga Saya nyatakan *Yonif 743/PSY Siap melaksanakan Tugas untuk itu Saya ucapkan SELAMAT BERTUGAS* ujar Asops Panglima TNI

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, Waasops Kasad Bid. Renops, Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Kasdam IX/Udy, Brigjen TNI Legowo W. R Jatmiko., Danrem 161/WS dan Kolonel Inf Tunjung Setyabudi S.Sos., Danbrigif 21/Komodo.

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …