Babinsa Serui Bantu Warga Bangun Pondok Tahfidz Quran Di Masjid Alhikmah Panduami

PORTALINDONEWS.COM | Yapen ~ Menjalin sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Serui Serka Burhan dan Sertu Jainul melaksanakan karya bakti membantu pendirian Pondok Tahfidz Qur’an yang berlokasi di Masjid Alhikmah Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (9/7/2024).

Serka Burhan menyatakan bahwa kegiatan karya bhakti ini dilakukan dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis serta membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan karya bhakti ini biasanya melibatkan upaya gotong-royong dan partisipasi Babinsa dengan warga binaannya.

“Dengan membantu warga seperti yang dilakukan saat ini, merupakan wujud kepedulian kami kepada warga binaannya, tindakan tersebut adalah bentuk nyata dari perhatian dan dukungan terhadap masyarakat di wilayah tanggung jawab kami,” ucap Serka Burhan.

Serka Burhan juga Berharap dengan adanya pendirian Pondok Tahfidz Qur’an ini bisa di gunakan dan di manfaatkan guna bertujuan untuk mencetak generasi yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin umat yang menguasai Al-Qur’an dan ilmu-ilmu agama. Juga mengkader pemuda-pemuda yang mampu bersaing dalam kanca baik lokal, regional bahkan internasional.

Sementara itu, warga Jamaah Alhikmah Pandumi dan masyarakat yang saat itu bersama bekerja dengan Babinsa menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa.

“Mulai pertama pembagunan Masjid Alhikmah hingga kini pendirian Pondok Thalfiz Qur’an Babinsa masih selalu aktif bersama warga, terima kasih TNI,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …