Bamsoet Lakukan Pre-Launching Super Apps, GASPOL! IMI dan Nobatkan Presiden Jokowi Bapak Otomotif Nasional

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengumumkan bahwa Keluarga Besar IMI mengangkat Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Nasional, karena Presiden Jokowi berhasil menggairahkan dunia otomotif nasional mendunia melalui gagasannya mendirikan sirkuit internasional Mandalika. IMI juga telah mencetak Kartu Tanda Anggota Kehormatan IMI untuk Presiden Joko Widodo, yang akan diberikan dalam waktu dekat kepada Presiden Joko Widodo.

Pengangkatan tersebut dilakukan bersamaan dengan pre-launching IMI Super Apps, GASPOL! IMI, yang sudah bisa diunduh di berbagai tipe smartphone. Menjadikannya sebagai autoSport and digital media platform terdepan di Indonesia. Persembahan keluarga besar IMI yang dikoordinasi oleh Wakil Ketua Umum IT dan Digital IMI Pusat Tengku Irvan Bahran dan jajarannya bagi kemajuan teknologi informasi Indonesia di bidang otomotif, baik dari sisi olahraga maupun mobilitas.

“GASPOL! memiliki berbagai fitur unggulan. Antara lain pembuatan dan perpanjangan berbagai kartu IMI, seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), TKT (Tanda Klub Terdaftar), TAA (Tanda Anggota Asosiasi) dan KIS (Kartu Ijin Start) secara online dan real time. Pembayarannya pun sangat mudah, bisa dilakukan melalui virtual account transfer bank, Indomaret, Alfamidi, OVO, Gopay, hingga Credit Card,” ujar Bamsoet usai pre-launching IMI Super Apps GASPOL!, di booth IMI di Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS Hybrid 2022), di JIExpo, Jakarta, (Sabtu (9/4/22).

Turut hadir antara lain Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2022. Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Bisnis Effendi Gunawan, Deputi Hubungan Antar Lembaga Erwin MP dan Andrys Ronaldi, Deputi Komunikasi dan Media Atta Halilintar, Hasby Zamri dan Saras Shintya Putri serta Direktur IT dan Digital Marketing Teuku Sultan Azwar.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, didalam GASPOL! juga ada fitur social media yang menghubungkan para pengguna satu sama lain. Para pengguna GASPOL! bisa post foto, video dan memberikan like, comment serta share dari post pengguna lainnya. Fitur unggulan lainnya yakni Digital Community, didalamnya terdapat berbagai tools yang memudahkan komunitas dan klub otomotif membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggota mereka sendiri. Sehingga bisa menjadi lounge diskusi yang atraktif, sebagai tempat bertukar ide dan pandangan secara online.

“GASPOL! akan terus dikembangkan oleh Tim IT dan Digital dari IMI sehingga bisa semakin memberikan berbagai pelayanan kepada para penggunanya. Antara lain dengan menghadirkan fitur Roadside Assistance, yang memberikan bantuan instan kepada setiap pengguna GASPOL! tatakala menghadapi kondisi darurat di jalan seperti ban bocor, jump-start aki, kehabisan bensin, hingga menanggulangi kecelakaan lalu lintas serta tindakan kriminal. Ada juga fitur Pathfinder, yang bisa digunakan untuk memudahkan para pengguna aplikasi tatkala melakukan touring. Fitur ini akan menyiapkan rute terbaik yang bisa dilalui peserta touring, live traffic base on google maps, melihat lokasi rekan peserta touring, hingga mengawasi GPS location setiap peserta touring,” terang Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain itu terdapat juga fitur Dealership, yang memberikan diskon spesial dari berbagai dealer kendaraan kepada setiap pengguna GASPOL!. Didalamnya juga terdapat menu pengingat jadwal service kendaraan, sehingga para pengguna GASPOL! tidak perlu lagi khawatir telat menservice kendaraannya. Tidak kalah penting, ada Verified Marketplace berkonsep social commerce dengan penjual yang terverifikasi, sehingga memudahkan para anggota komunitas/club menjual berbagai produknya secara online. Fitur ini juga sebagai kontribusi IMI dalam memajukan ekonomi kreatif berbasis UMKM di sektor otomotif.

“Pengguna GASPOL! juga bisa mendapatkan berbagai reward. Diantaranya mendapatkan asuransi, special program dari institusi pendidikan, diskon belanja di lebih dari 5.000 tenan lifestyle terverifikasi partner IMI, bonus poin, referral fee, hingga bisa berpartisipasi dalam event Gaspol! Shop and Win untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya,” pungkas Bamsoet. (*)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Safari Ramadhan, Kasdam Cenderawasih : Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan

PORTALINDONEWS.COM, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cen …