Berkah Ramadhan, PPTQ An Nail Gowa Dapat Bantuan Sumur Bor

PORTALINDONEWS.COM, Gowa , Sulsel — Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kebahagiaan dan keberkahan. Keberkahannya meliputi semua mahluk Allah SWT. Tak terkecuali seluruh warga Ponpes Tahfizul Qur’an An Nail Gowa.

Betapa tidak, ponpes yang saat ini masih butuh tambahan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan santri, terijabah pada bulan Ramadhan ini dengan adanya bantuan dari para Muhsinin (Dermawan) yang mendonasikan hartanya dalam bentuk pengadaan sumur bor dan perlengkapannya. Kepastian bantuan itu didapat setelah dimulainya proses pengeboran pada, Kamis (30/03/2023).

Kabag Sarpras PPTQ An Nail, Muh Idris saat ditemuai di lokasi pengeboran tak henti -hentinya berucap syukur dan berterima kasih kepada para dermawan.

“Alhamdulillah, ini mungkin berkahnya Ramadhan. Kita tidak pernah menyangka dapat bantuan seperti ini, di saat kita butuh untuk keperluan para santri ternyata Allah SWT membuka jalan dengan mengirim para dermawan memberikan bantuannya,” ulas Idris.

Mewakili pondok, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan, dan berharap semoga Allah SWT membalas dengan balasan yang terbaik dan menjadi amal jariyah.

Jika dikalkulasi nilai total bantuan sumur bor ini sebesar ± 25 juta. Jumlah ini meliputi biaya pengeboran yang ditanggung oleh seorang muhsinin (tidak ingin disebutkan namanya) dari Makassar.

Sementara biaya perlengkapan seperti pengadaan listrik, mesin, pipa dan biaya lainnya ditanggung oleh seorang dermawan yang bernama Ahmad Andre Lukman dari Palembang.

Menurut Idris jika tidak ada halangan, kemungkinan besar proses pengerjaan akan rampung dalam 2 pekan ke depan sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh para santri dan warga pondok.

PPTQ An Nail Gowa saat ini, masih dalam proses pengembangan dan pembangunan khususnya dalam kebutuhan sarpras. Olehnya itu, Idris meminta kepada seluruh kaum muslimin dan para dermawan yang ingin mendonasikan hartanya bisa langsung datang ke pondok yang beralamat di Dusun Timbusrng Desa Sokkolia Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa. “Bisa juga menyalurkan bantuan via transfer melalui Bank BSI (7777252229) an. PPTQ An Nail Putra,” imbuhnya.

Redaksi / tahri siala

About Portalindonews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …