BERSATU DALAM PERBEDAAN, PK FBB BAGIKAN TAKJIL RAMADHAN

PORTALINDONEW.COM, JAKARTA PK-FBB (Pekerja Kemanusiaan – Front Betawi Bersatu) tepat di hari Kartini, 21 April 2021 melakukan kegiatan membagikan Takjil atau sajian untuk Berbuka puasa pada Bulan Ramadhan di Seberang Halte Busway UI Salemba Jalan Salemba Raya Jakarta pusat. PK-FBB yang terdiri dari lintas keyakinan, dari suku, adat dan agama yang berbeda ini melaksanakan kegiatan tersebut dengan maksud sebagai wujud implementasi atau perwujudan dari makna Semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Kami terdiri dari sahabat-sahabat yang mayoritas kaum perempuan (Ibu) dari latar belakang yang berbeda. Ada Eyang Agung asli Bali yang berkeyakinan Hindu, ada Ibu Edeltrudis asli NTT , Ibu Remi, Rosalina, Lusia yang berkeyakinan Kristen dan Katolik, yang punya suatu kerinduan yang sama yakni : “Menjalin kerukuanan antar umat beragama”. Demikian pungkas Ronald Mulia Sitorus selaku Ketua Pelaksana.

Sementara Meidiana Fauzia Datuk selaku Ketua Umum Ormas Front Betawi Bersatu menyatakan optimisnya bahwa : “Berbagi Takjil ini merupakan bentuk perwujudan Persatuan, dari Keragaman Indonesia”, demikian sambung Meidiana.

(LUCKY S.Z)

About Portalindonews

Check Also

PPKM, Babinsa Serma Wadiknator Bagikan Masker di Pasar Pecah Kulit

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kegiatan bagi masker dalam pasar kembali di lakukan Babinsa …