Biddokkes Polda Kalbar, DPW LDII Kalbar, dan Pondok Pesantren Al-Muqqorobun Gelar Bhakti Kesehatan Khitanan Massal

PORTALINDONEWS.COM, PONTIANAK, KALBAR – Biddokkkes Polda Kalbar bekerjasama dengan DPW LDII Kalbar dan Pondok Pesantren Al-Muqqorobun menggelar Bhakti Kesehatan “SUNATAN MASSAL”, Selasa (06/09).

Bhakti kesehatan berbentuk Khitanan massal ini dilaksanakan di aula Pondok Pesantren Al-Muqqorobun Pontianak denga target peserta sebanyak 50 orang anak-anak baik itu Santri maupun warga masyarakat di sekitar Pondok Pesantren.

Ketua DPW LDII Kalbar Susanto, S.E., M.E., mengatakan Bakti Kesehatan yang digelar oleh Polda Kalbar ini adalah sebagai wujud kepedulian Polda Kalbar terhadap masyarakat kecil.

“Momen inilah wujud nyata bahwa Kepolisian sebenarnya selalu hadir, selalu ada dan peduli kepada masyarakat, mudah-mudahan gerakan ataupun bhakti sosial kesehatan ini memberikan nilai kemanfaatan bagi kita semua, terutama pada Polda kalbar beserta jajaran, karena ini sebuah bentuk kepedulian kepada warga masyarakat”.

Senada dengan Ketua DPW LDII Kalbar, Camat Kecamatan Pontinak Kota Drs. Ahmad sudiyantoro,S.Sos yang turut hadir dan menyaksikan kegiatan ini menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Kalbar, hal ini menunjukkan bahwa Polri ini mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi.

Kedepan Ahmad berharap kegiatan bhakti kesehatan ini dapat dilaksanakan di kelurahan-kelurahan lain di wilayah kecamatan Pontianak Kota yang sangat padat penduduk yang dapat berdampak pada peningkatan kualitas kesehatan warga masyarakat.

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho, S.p.,Pros dalam sambutannya menyampaikan “Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan khitanan massal hari ini adalah sebagai wujud komitmen dari pemerintah dalam hal ini Polri untuk ikut mensejahterakan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan, salah satunya hari ini adalah kegiatan khitanan massal,” ucap Waloejo.

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Biddokkes Polda Kalbar dengan DPW LDII Propinsi Kalbar dan Pondok Pesantren Al-Muqqorobun dan pemerintah daerah setempat pada hari ini hanya fokus pada khitanan massal.

“Target kami hari ini sebanyak 50 orang peserta anak-anak yang akan dikhitan, Semoga kegiatan semacam ini kedepan bisa terus kami laksanakan, karena kami ingin selalu bersama masyarakat,” sambung Waloejo.

Sebagai bentuk Bhakti Kesehatan kepada masyarakat, selain Khitanan massal, Biddokkes Polda Kalbar juga mengadakan Pengobatan Massal gratis dan penyuluhan kesehatan.

“Kegiatan Biddokkes sebetulnya tidak hanya Khitanan, tapi kita juga bisa melaksanakan kegiatan misalkan pengobatan massal, kita juga bisa mengadakan penyuluhan kesehatan pasti sangat bermanfaat untuk membuka wawasan dari masyarakat bagaimana menjaga kesehatan dengan baik, mohon bantuan dari semuanya agar kitapun juga bisa berkiprah memberikan kontribusi untuk mensejahterakan masyarakat melalui pelayanan kesehatan,” pungkas Waloejo.

Sebelum kembali ke rumah masing-masing, anak-anak yang telah mengikuti Khitanan massal menerima paket bingkisan dari Biddokkes Polda Kalbar.

Penulis : Aipda D Priyono
Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …