Brimob Kalbar Go To School Untuk Ciptakan Generasi Penerus Bangsa

PORTALINDONEWS.COM, Pontianak Kalbar – Satbrimob Polda Kalbar kembali menggelar Brimob Go To School disalah satu sekolah yang berada di Kab. Kubu Raya, Senin (27/03/23).

Demi menciptakan generasi penerus bangsa yang mengerti akan makna dari Pancasila, Satbrimob Polda Kalbar menggerlar kegiatan Brimob Go To School di MI Tsanawiyah Aliyah Al Mustaqim jalan Wonodadi 1, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Kegiatan Brimob Go To School yang dilaksanakan di MI Tsanawiyah Aliyah Al Mustaqim Sungai Raya ini dimulai dengan sosialisasi dengan kepala sekolah dan guru-guru kemudian dilanjutkan dengan para personel memberikan edukasi tentang makna dari Pancasila kepada murid-murid MI Tsanawiyah Aliyah Al Mustaqim Sungai Raya.

Nilai Pancasila sangat penting untuk diajarkan kepada murid-murid yang merupakan generasi penerus bangsa. Hal ini dimaksudkan agar mereka dewasa nanti mereka akan terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Disini personel juga menjelaskan tentang makna dari tiap-tiap sila yang terkandung didalam Pancasila. Selain mengajarkan tentang nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila disini personel juga meminta untuk seluruh murid-murid untuk menjauhi segala jenis narkoba dan personel Brimob memberikan sosialisasi bahaya narkoba. Selain itu disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan informasi tentang tentang Brimob dan fungsi Brimob dalam menjaga stabilitas situasi kamtibmas di Provinsi Kalbar dan sedikit memberikan informasi tentang persyaratan untuk menjadi anggota Polri.

Sumber: Brimob Polda Kalbar

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

Oleh : Elisabeth Titania Dionne  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …