BSKDN Kemendagri Teken Pernyataan Komitmen Penerapan Puja Indah untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo menandatangani pernyataan komitmen penerapan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara. Penandatanganan tersebut dilakukan Yusharto bersama Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan di Kantor BSKDN Kemendagri pada Kamis, 10 November 2022.

Yusharto menjelaskan, layanan Puja Indah telah menyimpan banyak inovasi unggulan dari berbagai daerah. Inovasi tersebut dapat dimanfaatkan pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, Kabupaten Sangihe memiliki karakteristik tersendiri dibanding kabupaten lainnya di Indonesia.

“Kami siap menjadi penghubung Kabupaten Sangihe dengan para pencetus inovasi (yang ada di Puja Indah),” ujarnya.

Dia berharap, kerja sama BSKDN Kemendagri dengan Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat terus berlangsung. Dirinya mengapresiasi atas kehadiran Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe yang hendak memanfaatkan layanan Puja Indah.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi daerahnya terkait pemanfaatan Puja Indah yang masih belum maksimal. Walau demikian, Rinny mengaku pihaknya sudah melakukan upaya-upaya untuk mengatasi kendala tersebut.

“Kami sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak salah satunya Telkomsel untuk mengatasi sulitnya jaringan mengakses Puja Indah bagi wilayah-wilayah terpencil,” ungkap Rinny.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berterima kasih kepada BSKDN atas kerja sama yang terjalin. Rinny berharap ke depan kerja sama tersebut tetap berlangsung dan dapat memperbaiki pemanfaatan Puja Indah di daerahnya.

“Kami sangat bersyukur pada hari ini juga kami bisa melakukan penandatanganan dengan Bapak Kepala Badan yang hadir secara langsung bersama jajarannya,” pungkasnya.

RILIS BSKDN 2
Kamis, 10 November 2022

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …