Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Terus Laksanakan Siskamling Wilayah

PORTALINDONEWS.COM- Kodim 0503 -Jakarta, Dalam upaya menciptakan wilayahnya aman dan kondusif pada malam hari, Sertu M Solihin Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kel Duri Kepa melaksanakan giat siskamling bersama anggota keamanan Komplek yang sedang jaga malam bertempat di Kebon Raya RT 001/01 Kel Duri Kepa Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kamis Malam (07/04/2022)

Dalam kegiatan tersebut personil Babinsa memberikan himbauan kepada anggota keamanan yang berjaga pada malam hari agar tetap waspada dan selalu berhati-hati jangan bertindak sendiri-sendiri dalam mengamankan lingkungannya dan selalu menjaga protokol kesehatan, dengan selalu mengunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan mengunakan sabun, serta waspadai lingkungan dalam kondisi hujan seperti ini, laporkan ke aparat bila terjadi genangan air di wilayah. ” ucap Danramil.

” Kewaspadaan ditingkatkan, apabila menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Babinsa serta jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai.

” Danramil menambahkan, agar warga yang melakukan jaga malam tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau Phsyical Distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” jelas Danramil.

” Sementara itu, anggota jaga malam sangat senang sekali atas kedatangan anggota Babinsa yang mau menemani berjaga dan selalu memberi arahan, memang apa yang di katakan Babinsa benar, bila kita bertindak sendiri-sendiri itu berbahaya, kita harus saling mengamankan bilamana sedang berpatroli. ” ucap Asuri. (Sumber Koramil 05/KJ)

About Portalindonews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …