Ciptakan Lingkungan Sehat, Kodim 0506/Tgr dan Warga Gelar Aksi Bersih

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Anggota Kodim 0506/Tangerang, Peltu Agus Tajus, Serma Turoso, Serka Abdul Kadir, dan Aipda Gultom melakukan kerja bakti bersama warga Kelurahan Karawaci. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan juga untuk mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit.

Kerja bakti ini dilakukan di Jalan Perguruan Budhi, Gang Usaha 1, RT 02/03, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (23/05/2024). Kegiatan dimulai pagi hari, dan diikuti oleh warga sekitar yang juga turut membantu dalam membersihkan lingkungan.

Peltu Agus Tajus menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Tujuannya adalah mencegah timbulnya wabah penyakit yang seringkali muncul karena lingkungan yang kotor dan kurang terawat.”ungkapnya.

Selain itu, katanya menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya banjir di musim hujan. “Kami berharap dengan kerja bakti ini, masyarakat dapat lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

Serma Turoso menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. “Kami akan terus melakukan kegiatan-kegiatan ini demi kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Serka Abdul Kadir mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan-kegiatan kebersihan seperti ini. “Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit dan lingkungan kita menjadi lebih nyaman,” ujarnya.

Sedangkan Aipda Gultom berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta dalam kerja bakti ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung di masa yang akan datang,” tutupnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …