Lingkungan Bersih, Banjir dan Wabah Penyakit Terlewati

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa wilayah binaan Lengkong Karya, Koramil 09/Serpong Utara, Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan Pembinaan teritorial di lingkungan dengan melakukan Kerja Bakti pembersihan antisipasi banjir.

Kegiatan pembersihan antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah Kodim 0506/Tgr dengan lokasi RT 02/04 Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis (23/05/2024).

Danramil 09/Serpong Utara Mayor Inf M Ridwan menjelaskan, personil yang terlibat dalam kerja Bakti, Babinsa Lengkong Karya, warga masyarakat sekitar.

“Untuk sasaran dan hasil pelaksanaan kegiatan yaitu membersihkan saluran air yang mampet mengakibatkan banjir dan mengakibatkan timbulnya wabah penyakit, mengangkat sampah untuk menghindari banjir dan membersihkan rumput, lingkungan bersih banjir dan wabah penyakit bisa terlewati,” ujarnya.

Danramil menambahkan, kerja bakti yang dilakukan Babinsa selain menghasilkan yang positif ini juga sebagai sarana kemanunggalan TNI dengan warganya.

“Selain kemanunggalan TNI ini juga meningkatkan rasa gotong royong dan kebersamaan yang selama ini di nilai terkikis di terpa jaman,” katanya.(red)

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …