Dandim 0506/Tgr Tegaskan, Jangan Ada Dibenak Kita, Para Pemulung Kelompok Terpinggirkan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tangerang – Para pemulung biasanya mendapatkan penghasilan dari menjual barang bekas dan sampah yang mereka kumpulkan setiap harinya. Namun, pekerjaan ini kerap kali dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Padahal, para pemulung juga berperan penting dalam menjaga kebersihan dan membantu mengurangi penumpukan sampah yang dapat mencemari lingkungan sekitar.

Merasa prihatin dengan kondisi para pemulung lokal, Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos memutuskan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako langsung ke lokasi para pemulung. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Serpong Kodim 0506/Tangerang. Bantuan ini dalam rangka membantu para pemulung dalam menjalankan aktivitas mereka dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

Saat dikonfirmasi media, Selasa (14/05/2024), Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan memiliki empati terhadap keadaan para pemulung. Ia mengingatkan bahwa pekerjaan para pemulung sangat membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir kerusakan lingkungan akibat sampah.

“Bantuan dari Kodim ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pemulung dan juga lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat dan instansi lain untuk berperan aktif dalam membantu mereka yang membutuhkan.” jelasnya.

Disampaikan Dandim bahwa, bantuan yang diberikan oleh Kodim 0506/Tangerang kepada para pemulung adalah bukti konkret dari kepedulian sosial dan lingkungan.

“Jangan pernah ada dibenak kita bahwa para pemulung menjadi kelompok yang terpinggirkan sehingga kurang mendapatkan perhatian dari kita. Kita selalu ada bersama rakyat dan tidak melihat apa profesinya, ” tegas Kolonel Inf Endik Hendra Sandi.

“Kodim tidak hanya membantu para pemulung secara finansial namun juga memberikan dukungan moral dan pengakuan terhadap profesi mereka. Doakan kami dapat terus berlanjut dan berbuat yang terbaik  bagi rakyat serta memberikan dampak positif bagi para pemulung dan lingkungan sekitar.” ungkap Dandim.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

About Portalindonews

Check Also

Kritisi dengan Konstruktif, Apresiasi Kinerja Pemerintah Jokowi Hadirkan Perubahan

Oleh: Chandra Budi Setyo Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo …