Dandim 1706/Nduga Hadiri Upacara HUT Ke-78 RI Kabupaten Nduga

PORTALINDONEWS.COM, Kenyam – Komandan Kodim 1706/Nduga Letkol Inf Hulisda Melala menghadiri upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023 tingkat Kabupaten Nduga, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nduga, Kampung Noglait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Kamis (17/8).

Dalam upacara ini sebagai irup dipimpin langsung oleh Pj Bupati Nduga Drs. Edison Gwijangge dan dihadiri oleh ASN, TNI/Polri, Forkopimda, tokoh masyarakat dan para Pelajar serta masyarakat umum lainnya.

Saat ditemui usai upacara, Dandim berpesan agar peringatan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia 2023 dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas diri, mendorong peningkatan kinerja serta dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan para pejuang negeri ini, serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik.

“Mudah-mudahan, melalui upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 RI ini, seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kodim 1706/Nduga akan lebih menghargai jasa para pejuang bangsa dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif tanpa membedakan suku, ras, etnis dan agama, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan tetap selalu terjaga,” tukas Dandim.

Pada rakaian acara 17 Agustus 2023 dilakukan pemotongan kue HUT RI, pembagian SK kenaikan pangkat ASN, Pembagian SK ASN , pembagian piala perlombaan HUT RI dan berbagai atraksi penampilan dari kesenian asli Nduga serta pencak silat.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan upacara yang telah berjalan dengan aman dan lancar.

“Kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga, Panitia HUT RI, TNI dan Polri terima kasih karena bersama-sama kita telah melaksanakan upacara 17 Agustus yang berjalan dengan baik dan sukses memperingati hari ulang Tahun RI ke 78 ini Kabupaten Nduga,”Ungkapnya.

Bupati menambahkan animo masyarakat Nduga dalam merayakan HUT RI sangat tinggi. Ini dapat dilihat dari ramainya keikutsertaan masyarakat dalam berbagai lomba yang dilaksanakan panitia HUT RI di tingkat Kabupaten Nduga.

Bupati berharap keamanan di Kabupaten Nduga semakin membaik sehingga anak sekolah dapat berjalan dengan aman dan masyarakat beraktifitas berjalan sebagai mana mestinya.

Dalam rangkaian HUT RI berbagai perlombaan telah dilakukan oleh Pemda Nduga dalam memeriahkan HUT RI di Kabupaten Nduga.

(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …