Dansatgas Yonif 403 Kunjungi Pos Bompay di Distrik Waris Guna Cek Prajurit

PORTALINDONEWS.COM. JAKARTA – Untuk mengecek secara langsung kondisi para prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas di pos-pos jajaran, Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., beserta beberapa Perwira Staf Satgas mengadakan kunjungan ke Pos Bompay Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

Dikatakan Dansatgas, Pos Bompay merupakan pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang pertama di kunjungi dari angenda kunjungannya ke pos-pos jajaran yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 22 sampai 24 April 2021.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, dalam kunjungan ini saya selaku Dansatgas juga akan menerima paparan dari Danpos yang meliputi personel, materiel, masyarakat binaan, keadaan pos dan wilayah tanggung jawabnya dari setiap pos yang dikunjungi,” kata Ade, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (22/4/2021).

Selanjutnya dalam kunjungan itu, Dansatgas menekankan bahwa tugas menjaga kedaulatan negara di perbatasan merupakan tugas mulia, untuk itu dirinya berharap agar para prajuritnya memberikan pengabdian terbaiknya dan penuh rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya.
“Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”ucapnya.

Dansatgas meminta agar prajurtinya untuk tidak menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena hal ini merupakan salah satu dinamika tugas pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah dialami sebelumnya.

“Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah kalian alami di waktu-waktu sebelumnya,”pungkas Ade. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …